Untuk Informasi Hubungi Customer Service Kami di +62 8111 8080 55 atau traffikacademy@gmail.com

TENTANG TRAFFIK ACADEMY

TRAFFIK ACADEMY ADALAH LEMBAGA KURSUS YANG MENGKHUSUSKAN DIRI DI BIDANG OLAH FOTO DIGITAL/ DIGITAL IMAGING DAN GRAPHIC DESIGN DENGAN MEMPELAJARI SOFTWARE ADOBE PHOTOSHOP DAN ADOBE ILLUSTRATOR.
office-view

TRAFFIK Academy didirikan atas inisiatif Moh. Igfar Pramarizki seorang professional digital imaging artist. Yang sebelumnya, Ia bersama Robbyn Pranata Utama mendirikan TRAFFIK Creative, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kreatif.

Tujuan dari didirikannya dari TRAFFIK Academy adalah ingin memberikan kesempatan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum di Tangerang Selatan, khususnya Pamulang dan sekitarnya, untuk mendapatkan ilmu tentang dunia olah foto digital/digital imaging dan desain grafis dengan biaya terjangkau.

Kurikulum TRAFFIK Academy disusun oleh praktisi yang sudah memiliki jam terbang tinggi di industri kreatif dengan portfolio industri papan atas. Dalam kurikulumnya, TRAFFIK Academy tidak hanya memberikan skill menggunakan software Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sebagai mata pembelajaran, namun siswa juga akan dibekali dengan teknik dasar komunikasi atau menyampaikan pesan dalam desain grafis dan juga pemahaman logika dalam proses olah foto digital/digital imaging. Ini ditujukan agar siswa bukan sekedar menjadi operator software, namun menjadi pekerja seni yang siap pakai di industri kreatif.

Biaya pendidikan di TRAFFIK Academy termasuk yang termurah dibanding lembaga kursus serupa di Jakarta. Walau tergolong murah, kurikulum yang dimiliki TRAFFIK Academy tetap mengikuti standar kebutuhan industri. Dan akan terus di update mengikuti perkembangan industri itu sendiri karena pendiri TRAFFIK Academy adalah juga pelaku industri yang masih aktif berkarya hingga saat ini.

PROFIL FOUNDER & MENTOR

Igfar-profile
  Moh. Igfar Pramarizki | Founder & Mentor

Moh. Igfar Pramarizki lahir di Kota Medan pada 24 September 1984. Masa kecilnya dihabiskan di Kuala tanjung, sebuah kota kecil yang berjarak 100Km dari kota Medan, Sumatera Utara. Sejak masih kecil, Ia gemar menggambar juga mengumpulkan buku dan majalah tentang dunia otomotif dan pesawat terbang.

Ketika masih kuliah di IKJ jurusan Desain Komunikasi Visual, Igfar mendapat kesempatan untuk magang di perusahaan milik Photographer ternama, Agustinus Sidarta. Disinilah Igfar menemukan passion-nya.

Atas bimbingan Agustinus Sidarta, photographer yang menjadi atasannya sekaligus guru baginya, Igfar digembleng untuk menjadi seorang Digital Imaging Artist professional yang tak hanya paham akan software namun juga memenuhi syarat lain seorang Digital Imaging Artist. Yaitu memiliki taste yang baik dan penguasaan logika dalam setiap karya digital imaging.

Selama perjalanan waktu, akhirnya igfar menemukan spesialisasinya di industri Digital Imaging. Yaitu Automotive Digital Imaging. Dan selama lebih dari 8 tahun berkarir di Agustinus Sidarta Photography, Igfar sudah pernah mengerjakan projek dari brand besar diantaranya Toyota, Suzuki, Isuzu, Mercedes Benz, BMW, VW, Mini Morris dan banyak lagi.

Walau memiliki passion di dunia otomotif, namun Igfar juga pernah mengerjakan beberapa foto model dan artis untuk majalah ternama seperti ELLE Indonesia, JAX Magazine dan RollingStone Indonesia dan juga beberapa iklan komersil. Dan hingga kini, Igfar masih menjadi kontributor di beberapa majalah milik KompasGramedia. Diantaranya AutoExpert, Car & Tuning Guide dan Motor. selain bekerja pada Agustinus Sidarta Photography, Igfar juga mengajar Digital Imaging dan Graphic Design di beberapa lembaga kursus ternama di Jakarta. Mengajar menjadi salah satu profesi yang hingga kini digeluti oleh Igfar. Karena bagi seorang Igfar, esensi dari kehidupan adalah berbagi.

Pada tahun 2012 Igfar memutuskan mengundurkan diri dan memulai merintis mimpinya memiliki perusahaan kreatif bersama sahabatnya Robbyn Pranata Utama, seorang IT Development. Bisnis mereka dimulai berjualan kaos dengan brand TRAFFIK Clothing. Sampai pada suatu hari, pekerjaan membuat website dan fotografi mulai berdatangan, di situlah TRAFFIK Creative lahir.

Pada Januari 2014, Igfar dibantu oleh Robbyn Pranata Utama dan kakaknya Savira Laksmisari mendirikan TRAFFIK Academy. Ilmu yang didapatnya selama beberapa tahun kini ia terapkan dalam kurikulum TRAFFIK Academy. Dan terus dikembangakan dengan terus melihat perkembangan di industri kreatif.

Telah memulai bekerja sebagai seorang Graphic Desainer sejak masih dibangku perkuliahan dari tahun 2005 dan mempunyai pengalaman di beberapa creative agency seperti Alang-alang Komunika, Makata dan Design Lab. Terjun lebih dari 9 tahun di dunia desain kreatif, telah bekerja sama dan mengerjakan pekerjaan kreatifnya untuk berbagai company dan brand ternama seperti Nestlé Indonesia, Frisian Flag, UNICEF, Arnotts, Nusantara Infrastructure, TPK Koja, RS Pondok Indah, AEON Associates, Toba Sejahtra, AHA Centre, ABBOTT, Jhonson & Jhonson, L’Oreal Indonesia, GTZ International Services dan lain sebagainya.

Rummy-profile
Rummy Iqbal | Mentor